Jumat, 02 April 2010

CARA MENGHAPUS FOLDER AUTORUN.INF DAN RECYCLER


Assalamualaikum……….
Akhir akhir ini kita sering menemui folder aneh yang berupa folder autorun.inf dan recycler bahkan dari pengalaman saya sendiri semua computer yang saya temui memiliki folder ini entah itu punya teman,warnet,keluarga,…dll yang anehnya lagi filenya mempunyai icon yang sama dengan recycler bin (tempat sampah) yang ada di windows.
Awalnya saya mengira ini adalah folder system dari Windows karena folder ini tidak bisa dihapus dan dihidden oleh system,Tapi setelah saya melakukan browsing di internet saya menemukan bahwa folder ini diciptakan oleh virus untuk menyembunyikan diri dari kejaran warga (Maling kale…………..)dan untungnya saya menemukan cara menghapusnya di salah satu forum online yang membahas tentang computer,thanks for all………..n gini caranya :

Perhatikan folder autorun.in







Buka Command Prompt : Klik Run dan ketik cmd
Pada kota cmd ketik RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder
Disini saya mengetik RD / S / Q \\.\E:\autorun.in









Lihat folder autorun.in sudah hilang……..cara diatas juga digunakan untuk menghapus folder recycler,anda tinggal merubah nama foldernya menjadi recycler seperti : RD / S / Q \\.\E:\RECYCLER



53 komentar:

  1. Makasih yaa dengan informasinya........
    sudah lama dua folder itu mengganggu pemandangan saya di komputer saya.......
    dengan membaca tips ini saya sudah bisa mengatasinya dengan mudah........

    BalasHapus
  2. udah saya coba sesuai dengan key diatas, tapi gak bisa mas...

    ada cara laen ?

    BalasHapus
  3. folder recycler dan autorun.inf diatas bisa kembali jika pc dicolokin flash yang juga terinfeksi virus tersebut, jadi cara untuk menghindarinya perhatikan flash yg ingin dicolok

    BalasHapus
  4. muaaantep bro.....!!
    ane dah cari kemana-mana cara ini...
    simpel tapi ampuh..!! thanks ya...
    :)

    BalasHapus
  5. Saya udah coba tapi malah Access is denied, gimana solusinya bung?

    BalasHapus
  6. perhatikan penulisan sintaxnya spasi,nama drive,dan nama folder mungkin aja ada yg salah

    BalasHapus
  7. tx yahhh info nya...saya akan coba ...kebetulan pas nemu in kasus ini...

    and mohon ijin saya link yahhh...

    BalasHapus
  8. Saya jadi agak rancu nih Gan, ada yang bilang kalo folder autorun.inf itu "sahabat", dibikin oleh antivirus (biasanya smadav) untuk tujuan proteksi dari virus. http://gonggoitem.wordpress.com/2010/02/24/menghapus-folder-autorun-inf-lock-dari-smadav/

    tapi di artikel ini dibilangnya autorun.inf itu diciptakan oleh virus

    yg bener yang mana ya? mohon pencerahannya

    *tapi dibalik apapun autorun.inf itu, kehadirannya memang cukup mengganggu :D

    BalasHapus
  9. maaf sy bru bc artikel diatas, dan sy tidak bisa memberi pencerahan... untuk lebih jelasnya silahkan ke http://ebsoft.web.id/2008/10/25/mengenal-lebih-dekat-autorun-inf/ semoga membantu .... :D

    BalasHapus
  10. siip boz. tp kalau nama folder yang mo kita hapus pada hardisk/flash seperti "indra efendi" kok gak bisa ya? bisanya yg foldernya gak pake spasi seperti "indraefendi" nah yg itu baru bisa. bantuin donk cara hapus folder yang pake spasi. soalnya ada folder di flash aku yg gak bisa di rename atau di hapus.

    BalasHapus
  11. kalo virusnya bkn folder tapi kayak file gtu...
    kayk mna ngapusnya boss....?

    BalasHapus
  12. untuk bung indra bisa gunakan software Unlocker untuk folder yg model bgtu, untuk bung agung silahkan ubah nm folder menjadi nm file yg ingin dihapus.
    Thanks atas kunjungannya ... :D

    BalasHapus
  13. ma kasih bgt dari kemarin aku kesel bgt ma folder ini.....ok bgt thanks,,,,

    BalasHapus
  14. Terima kasih ... biasanya flash drive ku ada kayak gini nya dan aku kalo mo ngilangin harus format dulu, tapi setelah aku baca postingan ini, kaga usa format2 lagi daaah.. tengkyu

    BalasHapus
  15. aduuh boss susah susah gampang ne ..
    ko udah di jalanin , tapi belum mau ke hapus juga yahh ,,
    tolong dung kasih pencerahannya

    BalasHapus
  16. ShIIp mAzZ............
    cRaX sIngKaT tPi AmpUh.......

    BalasHapus
  17. kalau mau ngilangin dari flash disk gimana gan?
    MOHON PECERAHANNYA.....

    BalasHapus
  18. makasaih banyak brooo tipsnya ampuh sekali,. . . . ! ! ! :-D

    BalasHapus
  19. tks bro..autorunnya kehapus tapi recycler-nya gak ilang2..tak ulang2 gak kehapus..gmn?? mohon petunjuknya ya..tks before

    BalasHapus
  20. ane spendritaan sm ky Agan Prast-CooLL ni gan !!

    ane dah apuz tuh Autorun.inf iLank , tp kLo RecycLe kg bs k apuz ni gan !

    truzz gw da ProbLem baru lg ni gan , ms Smua Folder gw k Copy smua smpe k copy_5 !

    n dah gw apuzz ntar nongoL Lg knp tuh gan ?

    tp File yg k copy g ad isi'a aLias cm 1 Kb !
    tp ttp aJh mngganggu !
    bnyak bgd d Kompi ane gan !!

    mhon mnta lampu'a !

    BalasHapus
  21. thank''s buat info nya gan, , ,
    ne blog sayaa
    www.zarmaker.com

    BalasHapus
  22. Makasih mas. Udah aku coba dan berhasil.

    BalasHapus
  23. untuk menghapus d flash tgl ganti aja nama drive mnjadi nma drive flash. bagi yg blum bisa menghapus file recycler bisa gunakan soft unlocker bwt menghapusnya...... untuk bro De_aldy'z komputermu trkna virus jd mohon di scan dulu coba gunakan antivirus eset cukup bagus ko, linknya cr aja di google...........
    terima kasih untuk semua yg telah memberikan komentar mudah2an semua bisa terbantu......... :D

    BalasHapus
  24. Yap folder Autorun.inf di flashdisk udah terhapus, makasih atas infonya. Tp masih muncul lagi ngga yaa klo dicolokin ke komptr lain?

    BalasHapus
  25. keren gan...
    tq bgt yah infonya...
    sangat berguna...

    BalasHapus
  26. Thx ya gan, dah lama tu folder gk ilang...
    tpi pas d coba, bner-bner ilang...
    pkok'a Thx bgt :)

    BalasHapus
  27. Thanks berat :D saya pusing bgt kenapa bisa2nya ada file yg ga bisa dihapus, ternyata bisa...

    BalasHapus
  28. Trimakasih bro...
    Manjur...
    berkunjung ke blog sy bro :
    arifekaprasetya.wordpress.com

    BalasHapus
  29. trima kasih.......................bos
    mantep

    BalasHapus
  30. membantu sangat.., :)
    thanks..,

    BalasHapus
  31. Makasih banyak. soft-nya banyak manfaat bagi kami ni. akhirnya kubisa hapus tu file recycler dan autorun if

    BalasHapus
  32. terima kasih semua.......... smoga artikel ini dpt brmanfaat bagi kalian dan brmanfaat juga bagi sy....... :D

    BalasHapus
  33. KOK TETEP NDAG MAU TERHAPUS YA DENGAN PERINTAH DIATAS....?
    ADA TIPS LAEN...??

    BalasHapus
  34. kalo menurut saya, autorun itu tidak perlu dhapus, karene autorun it dhasilkan dari software antivirus smadav. jadi kalo kmputer yg ada aplikasi tsb, dan kita masukin flashdisknya akan ada lagi folder autorun. slain itu autorun juga tdak mengganggu selama dalam proses..
    trima kasih..

    BalasHapus
  35. @yuwan, tapi autorun.inf bawaan smadav itu menjadi locker virus shortcut1,2,3,4.
    shortcut1,2,3,4 bisa dihapus, tapi pasti muncul lagi kalo autorun.inf masih nangkring.
    jadi cara bongkarnya memang mesti lewat penghapusan autorun.inf

    BalasHapus
  36. udah saya coba tapi kog masih tetap ada autorunnya boz,,ntu berlaku untuk windows berapa aj?? tanzx

    BalasHapus
  37. KURANG AKURAT MAS BRO....
    FOLDER RECYCLER DAN AUTORUN.INF MUNCUL DAN MUNCUL LAGI....GMN DONG???

    BalasHapus
  38. BARU KALI INI ADA ORANG YANG BENER
    SUCCES MAS..............

    BalasHapus
  39. file autorun.inf nya gak keapus,,mlah seisi D nya yang kehapus,,bagaimana ini,,ad software recoveryy gk??bahan TA disini semua

    BalasHapus
  40. @iedjhan: coba aja pake registry easy atw tune up utility.
    kan ada fasilitas recovery filenya,sekalian baikin program kompi yang rusak juga.
    selain itu,cara diatas udah bener kok.
    lo mau aman dicopas aja,trus tinggal ganti lokasi drive en nama foldernya(harus sama persis,yg diatas kan pke autorun.in,sedangkan yang ditemuin kan biasanya autorun.inf)
    cara diatas bisa dipake buat di drive yang lain kok,tapi saya anjurkan jangan pake buat ngapus di drive c
    sekian trima kasih

    BalasHapus
  41. maf gan saya sudah coba tapi kok ga ilang yah ?? padahal saya sudah benar . mohon di bantu yah ? :)

    BalasHapus
  42. alhamdulillah bekerja..
    makasih :D

    BalasHapus
  43. terimah kasih buat sodara n sodari yg tlah mmpraktekan tulisan sy ini smoga brmanfaat untk kta smua.... n bagi syp yg blum brhasil sy mhon maaf.. mngkin sodara/i bs mncari referensi lain d internet n bs skalian d share ma kita2.... :D

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. bisa gan tapi ane ga ada system volume information nya ... kalo agan koq ada system volume information nya ?

    BalasHapus