Sabtu, 01 Mei 2010

Go TO “GNU/Linux” PART 1


Assalamualaikum.....

Pertama tama saya mau meminta maaf kepada Teman2 semua mengenai artikel kali ini,artikel ini dimaksudkan bukan untuk menghina ataupun merendahkan yang lain melainkan sebagai perbandingan saja dan hasil akhirnya tergantung pada keputusan Teman2.
Go TO “GNU/Linux”? Pasti Teman2 sudah mengetahui maksud dari judul tersebut...yap pergi ke GNU/Linux atau pindah ke....beralih ke......terserah Teman2 mau artikan apa, tapi yang jadi pertanyaan adalah kenapa harus pindah ke GNU/Linux??? bukankah Sistem Operasi yang sekarang sudah sangat bagus dan lebih mudah digunakan dibandingkan GNU/Linux. Dari pertanyaan inilah saya mencoba untuk merangkum jawabannya dari berbagai situs.

Kenapa harus pindah ke GNU/Linux?
  1. Kita tidak perlu dipusingkan lagi mengenai virus yang selalu merusak sistem bahkan sampai menghapus data2 penting kita, karena sampai saat ini para pembuat virus masih konsen di sistem operasi yang lain......heehe.
  2. Linux mempunyai dukungan yang sangat besar dari komunitas, sehingga apabila ada permasalahan yang terjadi pada sistem operasi Linux kita dapat dengan cepat mengetahui solusinya dengan bertanya pada komunitas baik komunitas di daerah ataupun di Internet.
  3. Untuk instalasi GNU/Linux sudah menggunakan GUI jadi tidak perlu repot2 menggunakan command line. 
  4. GNU/Linux memiliki kestabilan dan keamanan yang baik dalam hal menjelajahi dunia maya. 
  5. Seluruh software yang disediakan bersifat GPL (General Public License) atau gratis dalam arti bebas digunakan,dimodifikasi,dan disebarkan.Sehingga kita bisa menjadi pengembang tanpa harus mendirikan perusahaan. 
  6. Seluruh software yang tersedia di Sistem operasi yang lain sudah bisa juga ditemukan di GNU/Linux yang fungsinya sama. 
  7. Dari pernyataan 5 kita tidak perlu lagi menggunakan software bajakan yang nantinya akan mmenjebloskan kita kedalam penjara.

 Dari uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa GNU /Linux adalah sistem operasi yang sangat baik digunakan entah itu untuk server maupun untuk komputer destop, dibandingkan dengan sistem operasi lain (Khususnya yang berbayar) yang dapat menguras isi kantong kita. Dan dari uraian diatas pula saya membulatkan tekad untuk beralih ke GNU/Linux sejak minggu lalu walaupun saya masih menggunakan sistem dual boot bersama Microsoft Windows XP sp 2 (Bajakan.......hehehehe,bis gak mampu beli yang original......:P) ini dikarenakan saya masih harus mengerjakan tugas kuliah yang harus menggunakan program di windows.........tapi ini cuma masalah waktu............ Dan satu hal lagi sebagian besar kita belajar komputer secara otodidak menggunakan software berbayar, tapi kenapa kita tidak otodidak di software yang gratis???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar