Selasa, 08 Juni 2010

TEKNIK PENGINSTALAN SOFTWARE PADA LINUX (Menggunakan Software Center)


Assalamu'alaikum
Sebelumnya kita telah belajar mengenai penginstalan software dengan menggunakan Terminal dan sekarang kita akan masuk kebagian yang kedua yakni dengan menggunakan Software Center.

Software Center atau Pusat Perangkat Lunak adalah sutau aplikasi yang dibuat untuk memudahkan para pengguna Linux mencari software yang mereka inginkan didalamnya ada terdapat ratusan software mulai dari software untuk Grafis,Internet,Audio&Video,Pemrograman dan lain2(yang pastinya GRATIS........) dan menurut saya software ini merupakan salah satu keunggulan dari sistem operasi Linux dibanding dengan Sistem Operasi yang lain.

Untuk memulainya langsung saja kita ke TKP.........:D
Arahkan Mouse ke Aplikasi dan klik Pusat Perangkat Lunak Ubuntu maka akan muncul kotak dialog Pusat Perangkat Lunak Ubuntu, dari sinilah kita bisa memilih software yang kita instal.Pilih Kategori software yang dicari kemudian klik tanda panah yang ada disebelah kanan lalu klik tab Pasang dan tunggu hingga proses penginstalan selesai.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video ini.

Catatan :
Teknik ini saya gunakan pada distro Linux Ubuntu dan komputer harus terhubung ke Internet.... dan nantikan artikel selanjutnya.........

Tulisan Terkait
Teknik Penginstalan Software Pada Linux (Menggunakan Synaptic Manager)
Teknik Penginstalan Software Pada Linux (Menggunakan Terminal)

cyberndut ebook :
Upgrade ubuntu dengan cd alternate.pdf 
Remastering menggunakan suse studio.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar